Pawai Obor SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah di Desa Tanjung Beringin - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Senin, 27 Maret 2023

Pawai Obor SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah di Desa Tanjung Beringin

Pawai obor telah menjadi sebuah tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut bulan suci Ramadan di Indonesia. Di sumatra Utara, SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah juga ikut merayakan momen tersebut dengan mengadakan pawai obor yang diikuti oleh siswa-siswinya yang berlokasi di Desa Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para siswa/siswi dalam menjalankan ibadah puasa yang akan datang.


Pawai obor yang diikuti oleh siswa-siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah diikuti oleh 12 siswa, start pawai diawali dari sekolah menuju ke Masjid Jamik Isma’iliyah Tanjung Beringin. Para siswa membawa obor yang dinyalakan dengan api kecil sebagai simbol penyambutan bulan suci Ramadan. Tidak hanya siswa, tetapi juga guru-guru dan staf sekolah turut serta dalam pawai obor ini.

Dalam suasana yang penuh semangat, siswa-siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah berjalan bersama dengan penuh kegembiraan dan antusiasme. Mereka membawa obor yang dihias dengan berbagai macam warna, dan beberapa di antaranya bahkan dihiasi dengan kaligrafi yang indah. Semua itu menambah keindahan dan semangat dalam pawai obor yang diikuti oleh ratusan orang termasuk siswa dan warga sekitar.


Setelah sampai di Masjid Jamik Isma’iliyah Tanjung Beringin, siswa-siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah melaksanakan salat magrib berjamaah bersama dengan para jemaah yang hadir. Kegiatan ini menjadi momen yang paling berkesan bagi para siswa dalam memperkuat rasa kebersamaan dan keimanan. Mereka mengaku merasa senang dan bangga bisa ikut merayakan tradisi penyambutan bulan suci Ramadan dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah juga menyampaikan pesan dan motivasi kepada siswa-siswinya agar selalu menjaga semangat dan keimanan selama menjalankan ibadah puasa. Kegiatan pawai obor menjadi bukti nyata bahwa SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah selalu berupaya untuk memberikan pengalaman yang berharga dan mendidik bagi para siswanya, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax