Libur Telah Usai, Ajaran Semester Genap Sudah dimulai, siswa/i Bersemangat Menjalani Semester Baru - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Jumat, 13 Januari 2023

Libur Telah Usai, Ajaran Semester Genap Sudah dimulai, siswa/i Bersemangat Menjalani Semester Baru

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Setelah dua minggu melewati masa libur sekolah dari tanggal 22 Desember 2022 s/d 05 Januari 2023 siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah kini kembali aktif belajar. Mereka menyambut semester genap ini dengan sangat semangat.


Selama kegiatan proses belajar mengajar berlangsung di awal tahun 2023 yang masih hangat dengan tahun baru para guru meminta siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah untuk menceritakan pengalaman mereka selama masa libur sekolah, tentunya pengalaman tersebut berbeda-beda dari setiap siswa. Mereka sangat antusias selama menceritakan pengalaman mereka dari yang tidak kemana-mana, belajar di rumah, berlibur dengan keluarga sampai ada yang menghabiskan waktu libur sekolahnya dengan membantu orang tuanya berjualan di rumah.Ini merupakan sebuah proses pendidikan karakter anak yang secara tidak langsung terbentuk dari memanfaatkan masa libur sekolah dengan kegiatan yang positif.


Masa libur sekolah sudah berakhir dan kini saatnya siswa/siswi  SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah menyambut semester genap dengan kembali efektif belajar seperti biasanya. Sudah seminggu kegiatan proses belajar mengajar berlangsung dan akan dilaksanakan hingga kedepannya dengan berbagai kegiatan. Ada beberapa siswa/siswi yang sibuk memperbaiki nilai semester ganjil yang belum tuntas dan beberapa siswa/siswi yang sedang fokus  mempersiapkan program yang telah diadakan oleh pihak sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah yaitu program magang dan PKL (Prakerin) sesuai dengan jurusan mereka masing-msing. Kegiatan magang berlaku bagi kelas X yang berlangsung selama satu bulan, sedangkan  PKL (prakerin)  bagi siswa kelas XI akan dilaksankan selama 3 bulan.

Pada semester genap ini tentunya dapat memacu semangat siswa/siswi semakin giat belajar terutama bagi siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah yang mendapatkan nilai kurang memuaskan pada semester ganjil kemarin dengan berharap agar mendapatkan nilai yang lebih baik pada semester selanjutnya.

Salah satu siswa SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah bernama Dino Agustin berkata “Ya, saya harus giat belajar pada semester ini agar mendaptkan nilai yang tinggi”. Faktor yang memicu siswa/siswi berkata seperti itu adalah dikarenakan nilai hasil ujian yang dikeluarkan sekolah adalah hasil murni yang didapatkan siswa/siswi selama ujian dan kemudian dituliskan pada raport masing-masing siswa/siswi.

“Sekolah tidak dikatakan berhasil jika siswanya hanya unggul dibidang akademik saja, namun perlu unggul juga dibidang karakternya”. Ujar Kepala Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah.


Mendapatkan nilai yang tinggi merupakan suatu impian bagi setiap siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah  namun hal tersebut bukan menjadi tolak pengukuran seorang anak dapat disebut ahli dalam segala hal. Inilah point utama yang dibutuhkan pada setiap siswa yaitu memiliki kesadaran yang tinggi. Sebagai pendidik guru SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah senantiasa dituntut untuk mengingatkan mereka baik dalam akhlak maupun akademik. Dengan adanya kesadaran tersebut dapat memotivasi siswa/siswi makin giat belajar,baik untuk mepertahankan nilai maupun untuk mendapatkan nilai yang lebih baik di semester berikutnya.

Pada hakikatnya setinggi apa pun derajat seseorang kita tetaplah manusia yang tidak boleh lalai dan harus tetap belajar. Pembelajaran tersebut dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun selagi kamu mau. Semangat motivasi belajar harus selalu dibangun setiap harinya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax