Grand Opening Unit Usaha SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Minggu, 29 Januari 2023

Grand Opening Unit Usaha SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Grand Opening Unit Usaha SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah telah resmi dibuka pada tanggal 25 Januari 2023 pada Pukul 14.00. Unit Usaha ini merupakan wadah praktik sekaligus untuk berwirausaha bagi siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah, terutama bagi siswa/siswi yang sedang melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan).


SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah telah menyiapkan Unit Usaha sebagai wadah penyaluran bakat dan keahlian siswa/siswi dengan menyewakan sebuah ruko yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman Simpang Masjid Jam'i Sei Rampah, Pemilihan tempat yang strategis tentunya merupakan salah satu point utama dalam memulai usaha, inilah alasan mengapa sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah memilih alamat tersebut untuk dijadikan Unit Usaha.


Unit Usaha ini akan dijalankan oleh siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah kelas XI  TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dan XI TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) yang mana TKJ menyediakan jasa Servis  Komputer atau  Laptop, Install Software & Hardwere dan lainnya, sedangkan TBSM menyediakan jasa servis sepeda motor seperti ganti Oli, Tambal Ban Tubles, Pergantian Sparepart, Overhaul dan lain-lain.



Dengan adanya program ini menjadi sebuah kesempatan besar bagi siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah untuk mengembangkan keahlian mereka dengan terjun langsung mempraktikkannya ke lapangan. Ibarat pepatah mengatakan "Sambil menyelam minum air", istilah inilah yang sangat  cocok untuk siswa/siswi SMK Al Washliyah 12 Sei Rampah yang mana mereka belajar sekaligus melatih diri untuk menjadi seorang pengusaha. Tentunya ini merupakan ilmu yang sangat bermanfaat untuk masa depan mereka.


Grand Opening Unit Usaha SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah ini dihadiri oleh Ketua PD Al Washliyah Sergai Bapak Dauli Damanik M.A,  Sekretaris Al Washliyah Sergai Bapak Hj. Abdulrahim S.Pd,Pengawas SMK Dinas Pendidikan Bapak Khoya Bahri Samosir, Kadus Dsn 3 Sei Rampah Bapak Johansyah Putra, Wali Siswa/siswi kelas XI TKJ& XI TBSM serta Guru dan Staff SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah.


Dalam kata sambutan nya, Bapak Rizky Surya Prasetya selaku kepala sekolah menyampaikan "Melihat kemampuan siswa/siswi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah ini sangat bagus, maka sangat disayangkan jika mereka tidak disediakan wadah untuk mengembangkan keahlian mereka, sekolah menyediakan fasilitas agar mereka belajat bagaimana cara membangun sebuah usaha, apa saja yang harus dipersiapkan dan kebutuhan lainnya, dengan harapan setelah mereka tamat sekolah mereka mampu untuk membuka usaha mereka sendiri". Ujar Bapak Kepala sekolah SMK Al Washliyah 12 Sei Rampah.

Tak beda jauh dengan ucapan Kepala Sekolah, Bapak Khoya Bahri Samosir selaku Pengawas SMK Dinas Pendidikan pun menambahkan, “Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat, dapat dikatakan selangkah lebih maju dibanding sekolah lainnnya, banyak sekolah maju namun tanpa unit usaha, sedangkan SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah memikirkan siswa/siswi nya, agar terciptanya lulusan yang memiliki kemampuan dan keterampilan, baik itu dijurusan maupun di kewirausahaannya” ujar Bapak Khoya Bahri Samosir.


Diakhir acara Grand Opening Unit Usaha SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah diadakan sesi pemberian buah tangan kepada wali murid yang telah ikut hadir dalam peresmian Unit Usaha Sekolah.

Besar harapan orang tua agar anak-anak mereka menjadi anak yang sukses dikemudian hari, dengan mempercayakan SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah sebagai tangga untuk mencapai kesuksesan tersebut tentunya sekolah bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik kepada peserta didiknya, dan Unit Usaha ini adalah salah satu fasilitas yang diberikan sekolah untuk mengembangkan keahlian mereka. 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax