Pembukaan Festival HUT Republik Indonesia Ke-77 Tahun "Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat" - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Kamis, 15 September 2022

Pembukaan Festival HUT Republik Indonesia Ke-77 Tahun "Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat"

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Menjelang hari kemerdekaan Indonesia, SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah mengadakan acara Festival HUT RI untuk memperingati serta untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun.


Acara ini di buka pada Senin, 15 Agustus 2022 di lapangan SMK Swasta Al-Wasliyah 12 Sei Rampah diawali dengan parade tiap-tiap kelas lalu dilanjut dengan pidato dari Bapak Kepala Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah. Dalam pidato nya bapak Rizky Surya Prasetya, S.Pd berkata, "Ini adalah perayaan kemerdekaan yang kembali kita adakan setelah 2 tahun kita tidak merayakan kemerdekaan seperti ini, oleh sebab itu marilah kita pulihkan bangsa kita untuk lebih kuat lagi". Ujar Bapak Kepala Sekolah. 


Untuk memeriahkan acara pembukaan, ada kegiatan yang menarik yaitu ada penampilan yel-yel dari tiap kelas. Penampilan yel-yel ini dibuat untuk melihat kekompakan di setiap kelas nya. untuk mengapresiasi kelas yang memiliki yel-yel yang bagus dan kompak Kepala Sekolah SMK Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah memberikan sebuah hadiah kepada kelas tersebut berupa uang tunai.


Acara Festival HUT RI ini diadakan selama satu minggu dimulai dari hari Senin, 15 Agustus 2022 sampai dengan Sabtu, 20 Agustus 2022 di ikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa/siswi SMK Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah. Acara Festival ini di isi dengan 15 perlombaan yang seru-seru. Terdapat empat perlombaan yang di selenggarakan pada hari pertama Festival HUT RI Ke-77 Tahun. 

Perlombaan pertama yakni, Lomba Membawa Kelereng Dengan Sendok, lomba ini di ikuti olah 12 peserta yang dilaksanakan dalam 4 ronde, pada ronde 1 sampai 3 itu adalah babak penyisihan yang pesertanya nya terdiri dari 4 orang, untuk juara 1 dan 2 pada ronde ini akan masuk ke ronde 4 di babak ini lah pemenang lomba membawa kelereng dengan sendok di tentukan.

Perlombaan kedua, Lomba Balap Karung Dengan Memakai Helm. Perlombaan ini sedikit membuat gelak tawa karena para pesertanya di haruskan masuk kedalam karung dan memakai helm. Sehingga mereka terlihat lucu saat bertanding. 


Perlombaan ketiga, Lomba Memasukan Air Kedalam Ember. Perlombaan ini dilakukan secara tim dengan peserta antar kelas yang ada di SMK Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah. Perlombaan ini sangat butuh kekompakan tim untuk memenangkannya. Setiap tim diharuskan berbaris dengan posisi duduk lalu peserta di beri sebuah piring, lalu pada orang yang di barisan paling depan harus mengambil air dari sebuah tong dan peserta tersebut harus mengoper nya ke orang yang ada di belakang nya tanpa melihat.


Perlombaan terakhir yakni, Lomba Kejuruan untuk kelas X yang dilaksanakan setelah selesai shalat dzuhur.

Kegiatan Festival HUT RI yang telah di dilaksanakan oleh SMK Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah di hari pertama ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Kegiatan seperti ini pastinya akan membuat semangat bagi siswa/siswi SMK Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah karena selain untuk memperingati hari kemerdekaan acara ini juga membuat para siswa/siswi menunjukkan minat bakat mereka dan juga meningkatkan kekompakan di setiap kelas.


Writer : Adi Setiawan

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax