Tim Futsal SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Mengikuti Liga Futsal Nusantara (AFKAB) Serdang Bedagai - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Minggu, 27 Februari 2022

Tim Futsal SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Mengikuti Liga Futsal Nusantara (AFKAB) Serdang Bedagai

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah. Gelaran Liga Futsal Nusantara (LFN) telah resmi dibuka oleh Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Serdang Bedagai, 4 tim yang berlaga dalam liga kali ini adalah tim yang telah dipersiapkan dengan matang. Begitu juga dengan tim futsal Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah (SMKS AW 12 SR FC). (Sabtu, 26 Februari 2022)

Pada usia anak sekolah yang masih minim jam terbang dalam pertandingan resmi, Tim Futsal SMKS AW 12 SR FC mencoba melirik kesempatan emas ini. Dengan total kekuatan 11 Pemain yang telah diseleksi oleh tim Management serta Pelatih dengan lisensi Dadang suherman, serta kepala sekolah Rizky Surya Prasetya percaya anak-anak sekolahnya punya mental bermain yang kuat dalam Liga LFN ini.

“Liga Futsal Nusantara (AFKAB) Serdang Bedagai, awal yang baik untuk menjadi pengalaman anak-anak kami. Tidak memaksa serta menuntut mereka harus menang, hanya saja mereka harus bangga. Karena mereka adalah satu-satunya Tim anak sekolah yang membawa nama sekolahnya di LFN ini.” tutur Pak Rizky ditemui di Kedai Mie Ayam Abah miliknya setelah selesai pertandingan.

Setali tiga uang dengan pernyataan kepala sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah, Manager Tim Futsal SMKS AW 12 SR FC, Yatmi Saswito, S.Pd juga memberikan pernyataan yang sama. “ Mereka ini kan masih usia anak sekolah, masih perlu latihan lagi, kedepannya akan semakin baik lagi. Jangan takut kalah, yang penting bisa cetak gol ke gawang lawan” yatmi berucap. 

“Mereka ini anak-anak kami asli SMK AW 12, masih kelas X dan XI di sekolah. Kalau mereka sudah bermain di LFN ini sudah hebat, cuma mereka yang bawa nama sekolah di LFN ini.” Ketua tim futsal Yusfit Rizal, S.Pd memberikan klarifikasi senada dengan ucapan kepala sekolah di lapangan spartan futsal.

Liga Futsal Nusantara (bahasa Inggris: Nusantara Futsal League) merupakan kompetisi futsal kasta kedua Indonesia yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Kompetisi ini dimulai pada musim 2015. Sebagai liga futsal kasta kedua, seluruh klub futsal Indonesia berhak berpartisipasi pada kejuaraan ini. Masing-masing klub akan berpartisipasi pada kompetisi yang berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga pada babak nasional.

Satu klub futsal yang menjadi pemenang di masing-masing provinsi kemudian akan menjalani kompetisi grup di babak grup nasional, dengan keseluruhan 34 peserta terbagi ke dalam empat grup, masing-masing berisi delapan hingga sembilan peserta. Dua klub putra terbaik dan satu klub putri terbaik dari masing-masing grup kemudian akan bertanding pada fase gugur di putaran final.

Pada kategori pria, setiap klub yang menjadi pemenang pada babak perempat final lolos sebagai peserta Liga Futsal Profesional Indonesia pada musim berikutnya. Sementara, pada kategori wanita, klub pemenang pada babak semifinal lolos sebagai peserta Liga Futsal Profesional Wanita Indonesia pada musim berikutnya.

Dalam pertandingan laga ke dua di hari yang sama Tim Futsal SMKS AW 12 SR FC bertanding melawan Tunas Muda FC. Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan futsal Spartan desa Firdaus berlangsung selama 2 kali 20 menit. Tim Official Andro, Aji Bayu Risona, S.Pd, Dennis Abdillah, S.T, Muhammad Suhendri, turut hadir mendampingi dalam pertandingan tersebut.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax