Sensus Warga Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai, Lembaga Kajian Strategis Al Washliyah Sumut Lakukan Sosialisasi dan Bimtek di Kecamatan Tanjung Beringin - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Sabtu, 05 Februari 2022

Sensus Warga Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai, Lembaga Kajian Strategis Al Washliyah Sumut Lakukan Sosialisasi dan Bimtek di Kecamatan Tanjung Beringin

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah. Sensus Warga Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai, Lembaga Kajian Strategis Al Washliyah Sumut Lakukan Sosialisasi dan Bimtek di Kecamatan Tanjung Beringin. Kegiatan sosialisasi serta bimtek untuk warga Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai bertujuan untuk melakukan pendataan bagi warga Al Washliyah seluruhnya di Kabupaten Serdang Bedagai. Sabtu (5 Februari 2022).


Dalam kata sambutannya sekretaris PD Al Washliyah Serdang Bedagai Zainal Arifin Hasibuan, S.Pd atas nama PD Al Washliyah Serdang Bedagai menyambut baik dengan adanya sensus warga Al Washliyah di Serdang Bedagai dan ini sudah dinanti-nanti oleh warga Al Washliyah Serdang Bedagai, maka target PD Al Washliyah Serdang Bedagai dalam sensus ini adalah 200 ribu minimal warga Al Washliyah Serdang Bedagai sudah memiliki KTA Al Washliyah, ucapnya.


Sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara, Alim Nur Nasution, SE., MM. menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Sumatera Utara untuk mendata warga Washliyah yang ada di Sumatera Utara. “Sistem yang akan kita bangun ini akan memudahkan kita dalam melihat data warga Al Washliyah. Sehingga saat kita ingin mengetahui jumlah warga Al Washliyah di satu kecamatan tidak perlu repot-repot lagi, cukup klik akan terbukalah informasi data warga Al Washliyah tersebut.”.


Hal senada juga disampaikan dalam kegiatan sosialisasi dan bimtek sensus warga Al Washliyah oleh coordinator LKSA (Lembaga Kajian Strategis Al Washliyah) Sumut yang dikomandoi oleh Eko Marhendi. Kedepannya untuk seluruh warga Al Washliyah yang ingin membuat kartu tanda anggota Al Washliyah akan jauh lebih mudah dan tersistem. Untuk menyukseskan sistem yang dibangun ini, diharapkan peran serta segala lini kepengurusan Al Washliyah, baik tingkat pimpinan daerah sampai kecamatan untuk berperan aktif dalam melakukan pendataan warga Al Washliyah di daerahnya masing-masing.


Akhir kata dari keseluruhan kegiatan sosialisasi dan bimtek sensus warga Al Washliyah yang dilakukan di gedung serba guna Sekolah Madrasah Aliyah Swasta Al Washliyah kecamatan tanjung beringin,  Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai Abdul Firman, S.Pd., M.Si. Kepada seluruh kepala sekolah Al Washliyah Se Kabupaten Serdang Bedagai agar segera memberikan informasi terkait kegiatan sosialisai dan bimtek tentang sensus warga Al Washliyah ini kepada seluruh struktural dan guru di sekolahnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax