Direktur Dharma Foundation, Kepala Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Silaturahmi ke Alumni Al Washliyah Yang terbaring sakit selama ini - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Kamis, 17 Februari 2022

Direktur Dharma Foundation, Kepala Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah Silaturahmi ke Alumni Al Washliyah Yang terbaring sakit selama ini

SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei RampahRismalena atau lebih akrab di panggil Risma (34 Tahun) ibu dari 2 anak perempuan terbaring sakit selama ini. Ibu itu bertempat tinggal di Dusun XIII, Desa Firdaus, Kec. Sei Rampah. (Kamis, 2 Februari 2022)


Osteoporosis, Kondisi ketika tulang menjadi lemah dan rapuh ibu itu alami selama ini. Melalui kabar dari Direktur Dharma Foundation, Sutejo menyampaikan bahwa pesakit pernah bersekolah di sekolah Al Washliyah Kampung Lalang, Simpang Empat, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai. Begitu juga dengan anak pertamanya, saat ini juga sedang bersekolah di SD Al Washliyah Desa Firdaus. Hal ini menjadi langkah niat datang menjenguk serta membatu meringankan melalui  Pendidikan anak ibu risma . “beliau sangat  membutuhkan uluran tangan dari kita, mari kita sisihkan sedikit rezeki kita, untuk dapat meringankan bebannya. Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan, sedikit tapi berarti.” Sutejo menyampaikan pesannya.

Hingga sekarang, Al Washliyah menjadi Ormas (Organisasi Masyarakat) Islam yang bersifat sosial . Oleh karena itu Kepala Sekolah SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah, Rizky Surya Prasetya berkomunikasi langsung dengan Kepala Sekolah SD Al Washliyah Desa Firdaus, Ratna Sari, S.Pd. Ratna menjelaskan bahwa anak ibu Risma saat ini sedang aktif bersekolah dan sekarang duduk di kelas 6 SD Al Washliyah Desa Firdaus.

“ Ibu jangan khawatir lagi ya, anak ibu kelas 6 SD. Gak Usah bayar uang sekolah lagi di sekolahnya, kami sudah kondisikan uang sekolah anak ibu.” tutur Rizky . Banyak anak bersekolah di sekolah Al Washliyah yang mengalami kesulitan ekonomi. Inilah Sebabnya kita semua harus lebih peka dan pantau kondisi yang mereka alami. Sekarang ada warga Al Washliyah yang anaknya juga menuntut ilmu di Al Washliyah, kita harus bersama-sama mengulurkan tangan untuk hal ini.

Melalui Komunikasi Al Jam’iyatul Washliyah yang memiliki arti perkumpulan yang menghubungkan. Maksud dari nama ini adalah menghubungkan manusia dengan Allah SWT dan menghubungkan manusia dengan manusia lainnya agar bersatu, serta menghubungkan manusia dengan alam sekitarnya. Hal ini sesuai dengan makna dari Hablun minallah wa hablun minannaas, yang artinya hubungan manusia dengan Allah dan hubungan manusia dengan sesama manusia. Ibu Risma tidak perlu khawatir lagi untuk biaya uang sekolah tiap bulan anaknya, Lintas dimensi untuk Pendidikan yang dilakukan SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah dapat membantu anak-anak yang bersekolah di Al Washliyah.

Silatuhrahmi saat itu diakhiri dengan pengakuan dari Sutejo, bahwa dia juga pernah bersekolah di Al Washliyah Kampung Lalang dan Ibu Risma ini adalah teman sekolahnya satu kelas pada masa itu.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax