Logo atau lambang Organisasi Al Jam'iyatul Washliyah - Website Official Resmi SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah

Jumat, 18 Desember 2020

Logo atau lambang Organisasi Al Jam'iyatul Washliyah

Logo Al Jam'iyatul Washliyah

Al Jam'iyatul Washliyah adalah sebuah gerakan keagamaan Islam yang didirikan pada tanggal 30 November 1930 di kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Gerakan ini didirikan oleh sekelompok pelajar dan guru agama yang terinspirasi oleh gerakan Islam yang tengah berkembang di Mesir pada masa itu.

Beberapa tokoh yang terlibat dalam pendirian Al Washliyah antara lain H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis, H. Abdurrahman Syihab, H. Ismail Banda, H. Yusuf Ahmad Lubis, H. Adnan Nur Lubis, H. Syamsuddin, H. Sulaiman, dan lain-lain. Tujuan utama dari gerakan ini adalah untuk memperbaiki moralitas dan memperkuat keyakinan umat Islam di Indonesia.

Al Washliyah memiliki prinsip-prinsip yang bertujuan untuk mengembangkan agama Islam secara moderat dan rasional. Gerakan ini juga mengutamakan pendidikan dan pengembangan kualitas diri untuk mencapai kemajuan sosial dan ekonomi masyarakat. Al Washliyah memiliki banyak cabang dan pengikut di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Saat ini, gerakan ini masih aktif dan berkontribusi dalam pengembangan kehidupan umat Islam di Indonesia.

Logo atau lambang Organisasi Al Washliyah memiliki makna yang sangat kaya dan mendalam. Bulan sabit dan bintang lima melambangkan identitas keislaman, sedangkan perisai berpucuk lima melambangkan lima rukun Islam. Adapun tulisan Al Jamiyatul Washliyah dalam aksara Arab Sulus yang terdapat di dalam lambang tersebut merupakan nama resmi organisasi ini. Warna putih dan hijau yang digunakan sebagai warna dasar melambangkan kesucian, kebersihan, kebahagiaan, dan keberkahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Logo Al Washliyah tersedia dalam beberapa format bisa diunduh pada link yang tersedia di bawah ini.

Logo atau lambang Organisasi  Al Jam'iyatul Washliyah Format PNG

Logo atau lambang Organisasi  Al Jam'iyatul Washliyah Format JPG

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Andax